Lokasi Bukit Siabu berada di Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal- Propinsi Sumatera Utara. Dari hasil Survey Geologis didaerah ini kaya akan potensi bahan tambang timah hitam/galena menurut hasil survey seluruh bukit tersebut bisa dikatakan adalah intrusiv sulphida yang mengandung galena. jika dipasaran harga galena bisa mencapai Rp 18.000/kg sangat ekonomis untuk dilakukan ekxploitasi lebih lanjut.

Cerita penemuan galena di bukit ini menurut masyarakat cukup unik, yaitu ada seorang yang berniat mencari kambing hutan sampailah dia dibukit ini, karena capeknya orang tersebut tertidur dalam mimpinya ia menjumpai seseorang yang mengatakan "Ngapain kamu capek-capek mencari nafkah padahal di bawah tanah ini isinya uang" kemudian orang tersebut bermalam sambil termenung keesokannya ia bawah alat penggali, ditemukannya di bawah lapisan tanah batu-batu yang mengandung galena kadar tinggi lebih dari 70%.

Cerita tersebut ternyata terhenti, karena pada kenyataannya area ini masuk hutan lindung, yang kita tahu bersama sulitnya bahkan mustahil mengadakan kegiatan eksploitasi di areal hutan lindung.